• Posted by : Shinka Rabu, 20 November 2013



    Metrotvnews.com: Siapa yang tak kenal tokoh animasi Doraemon asal Jepang? Para penggemarnya sebaiknya bersiap-siap. Sebab Doraemon akan hadir dalam bentuk baru yaitu film 3 Dimensi (3D) berjudul 'Stand By Me Doraemon'.

    Film menggabungkan computer graphic dengan proyeksi stereoskopik 3 D. Pembuatnya, Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi, merencanakan tampilan baru Doraemon itu sejak tiga tahun silam.

    Ada yang berbeda dari proses pembuatannya. Para staf merekam dialog tiap karakter terlebih dahulu dan menyesuaikan animasi CG sesuai suaranya. Biasanya, proses rekaman suara dilakukan di akhir saat animasi telah selesai.

    Duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) menciptakan Doraemon pada 1969 silam. Robot kucing berwarna biru itu dikirim dari masa depan untuk membantu seorang anak lelaki bernama Nobita di masa kini.

    Doraemon, Nobita, dan anak-anak lainnya menjalani kehidupan yang diwarnai dengan perangkat-perangkat canggih dari kantong ajaib Doraemon. Mereka pun dapat menembus ruang dan waktu.

    Komik Doraemon yang total volumenya mencapai 45 buah telah diadaptasi menjadi serial animasi televisi yang bertahan hingga empat dekade, lusinan tayangan spesial televisi, dan film animasi yang tayang tiap tahun.

    Sementara itu, film 2D selanjutnya berjudul 'Doraemon the Movie: New Nobita's Great Demon ~Peko and the Exploration Party of Five~' tayang pada 8 Maret 2014.(Ant)

    Sumber artikel Metro News

    Lihat trailernya dibawah ini.

    { 1 Tulis disini... read them below or add one }

  • - Copyright © 2013 わたしの~SHINKA ☯__☯ - Shinka Blog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -